Artikel

DPRD Kota Serang Dorong TPP Berbasis Kinerja

    Dibaca 14 kali DPRD Kota Serang Kegiatan DPRD Paripurna

Kota Serang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang mendorong pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Serang. Senin, 15 Juli 2019.

“SIAPKEH” Aplikasi Sistem Informasi Absensi Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Serang dijadikan indikator untuk memberikan TPP tersebut.

H. Uhen Zuhaeni, Sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Serang mengatakan Pemkot jangan hanya menggunakan Aplikasi SIAPKEH sebagai indikator pemberian TPP, tetapi lebih pada peningkatan kinerja.

Sesuai dengan tujuan TPP sebagai upaya memberikan kesejahteraan pegawai dengan peningkatan kinerja. Pemkot Serang agar melakukan pengembangan dan penyempurnaan terhadap aplikasi SIAPKEH sebagai indikator bagi ASN dalam memberikan TPP.

DPRD Kota Serang mendorong kepada Walikota Serang untuk meningkatkan kapasitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan memperhatikan evaluasi atas saran, catatan, dan rekomendasi DPRD Kota Serang terhadap Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018.

Walikota Serang menuturkan, saat ini Aplikasi SIAPKEH sedang dalam perbaikan untuk pengendalian internal. Meskipun tidak menumbulkan kerugian, akan tetapi harus ada perbaikan internal, khususnya kehadiran di aplikasi SIAPKEH, Ucapnya. (Humas DPRD Kota Serang)