Lebih Utamakan Banjir, Ketua DPRD Kota Serang Tidak Hadir Dialog Publik

Lebih Utamakan Banjir, Ketua DPRD Kota Serang Tidak Hadir Dialog Publik
  • , ,

Lebih Utamakan Banjir, Ketua DPRD Kota Serang Tidak Hadir Dialog Publik

Serang, Liputanbanten.co.id – Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi menyatakan tidak takut untuk beradu argumen di depan publik dengan Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum. Hal itu diucapkan menyusul beredarnya isu yang menyebutkan ketidak hadiran dirinya dalam dialog yang diselenggarakan organisasi Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) di Aula Serba Guna DPRD Provinsi Banten, Sabtu (1/2/2020) kemarin.

Menurutnya, ketidak hadiran dirinya pada sesi dialog tersebut bukan karena takut atau menghindar. Melainkan, lanjut Budi, dirinya mementingkan masyarakat yang terkena banjir pada saat itu. Alhasil, kata Budi, dirinya memilih untuk tidam menghadiri acara tersebut dan mengejar masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Jangan salah paham dulu, saya tidak hadir diacara itu bukan karena ingin menghidari apalagi takut. Tidak ada tuh dikamus saya istilah takut. Saya tegaskan kemarin saya mengutamakan masyarakat Kota Serang yang terkena dampak banjir dan saya harus menyidak itu agar tahu bahwa banjir itu dikarenakan apa,” kata Budi saat dikonfirmasi oleh Liputanbanten.co.id, Minggu (2/2/2020).

Oleh karena itu, ujar Ketua Dewan, dirinya meminta kembali panitia acara dari Hamas untuk membuat acara serupa agar publik mengetahui keseriusan dirinya untuk merebut aset milik Pemkot Serang yang tidak kunjung diberikan oleh Pemkab Serang.

“Saya tegaskan hari senin anak Hamas akan mengadakan acara itu lagi dan saya pasti hadir untuk membuktikan bahwa saya serius menggarap soal aset Kota Serang yang masih di kuasai oleh Pemkab Serang,” ujarnya.

Politisi partai gerindra ini pun meminta, pada pertemuan selanjutkan agar dihadirkan pula perwakilan gubernur Banten, Ketua DPRD Banten, Ketua DPRD Kabupaten Serang agar diskusi itu jauh lebih menarik dan dinamis.

“Saya minta pada acara selanjutnya, harus dihadirkan Ketua DPRD Banten, Kabupaten Serang dan perwakilan dari gubernur banten dan ketua pansus aset,” ucapnya.

Kemudian, ia pun kembali menegaskan, bahwa Ketua DPRD Kota Serang menyatakan tidak ada rumus takut untuk membela kepentingan masyarakat.”Saya tidak akan lari dan kabur apalagi takut jika itu berbicara tentang kemajuan Kota Serang,” tegasnya.(Lb/Ar/Red)