TNI Manunggal Membangun Desa TTMD

TNI Manunggal Membangun Desa TTMD
  • , ,

TNI Manunggal Membangun Desa TTMD

Pembangunan jalan dan jembatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0602 Serang di Kp. Warung Kiara sampai Kp. Kebanyakan Kelurahan Masjid Priayi Kecamatan Kasemen.

TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Serang H.Syafrudin bersama Anggota Komisi I DPRD Kota Serang H. Fathiudin didampingi oleh Dandim 0602 Soehardono, unsur Forkopimda Kota Serang, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemkot Serang, Selasa 06 April 2021.

Adapun jalan yang akan dibangun sepanjang 1200 meter dengan lebar 2,5 meter dengan jenis kontruksi lapis penetrasi 700 meter dan gorong-gorong dua buah.

TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD)

Dandim 0602 Soehardono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas kemanunggalan TNI-masyarakat dalam rangka memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat Kota Serang melalui pelaksanaan fisik pembangunan jalan. "TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya. Dalam membantu percepatan pembangunan khususnya di wilayah-wilayah tertinggal," kata Soehardono.

Menurut Dandim 0602 Serang, titik berat program TMMD adalah membantu pembangunan di desa terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan. "Kami sebagai prajurit negara tentu akan selalu siap membantu pemerintah dalam membangun, termasuk di Kp. Warung Kiara, Kp. Kebanyakan Kelurahan Priayi Kecamatan Kasemen ini," katanya.

TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD)

Dalam kesempatan ini Walikota Serang berharap agar kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk mengukuhkan komitmen dan tekad bersama untuk senantiasa meningkatkan jalinan kemitraan kerjasama dan sinergi diantara Pemerintah Kota Serang dengan TNI dan Masyarakat, sehingga dengan dibangunnya infrastruktur jalan ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat Kp. Warung Kiara, Kp. Kebanyakan Kelurahan Priayi Kecamatan Kasemen. “Kalau udah dibangun jalannya, harus dipelihara supaya jalan ini bisa bermanfaat dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang.” Ucap Syafrudin

TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD)

Fathiudin selaku Anggota Komisi I DPRD Kota Serang mengapresiasi dan mendukung penuh dengan adanya kegiatan pembangunan jalan ini. Fathiudin juga berharap, Pemerintah Kota Serang harus lebih merata dalam pembangunan infrastrukur, pendidikan dan pertanian di kota serang. Khususnya di kecamatan kasemen. Karna di Kecamatan Kasemen mayoritas masyarakatnya ialah petani dan nelayan, Ucapnya. Fr (Hms)